7 Hal Yang Pasti Anda Alami Saat Pertama Belajar Make Up

16 Mei 2019

Makeup

Berbicara mengenai make up, pasti menjadi topik yang menarik diantara wanita. Siapa sih yang tak ingin terlihat cantik setiap saat? Meski make up tidak selalu diartikan dengan riasan tebal, namun setidaknya seorang wanita bisa mengaplikasikan make up natural untuk tampilan sehari-hari seperti ke kampus, hang out bersama teman atau menghadiri acara-acara non formal.

Nah, agar Anda bisa mengaplikasikan make up dengan tepat, tak ada jalan lain selain belajar menggunakan peralatan make up yang Anda miliki. Berikut ini 7 hal yang pasti Anda alami saat pertama belajar make up.

1. Concealer untuk seluruh wajah

Concealer untuk seluruh wajah
Meski warna concealer yang Anda punya mirip dengan warna foundation, namun bukan berarti sama pula pengaplikasiannya. Concealer digunakan untuk menutupi noda pada bagian wajah seperti bekas luka, lingkaran hitam bawah mata atau bekas jerawat. Hindari menggunakan concealer ke seluruh permukaan kulit wajah agar wajah Anda tidak terlihat aneh. Cara penggunaan concealer yang tepat adalah menyapukannya tipis-tipis ke area yang gelap menggunakan kuas.

2. Foundation terlalu tebal

Foundation terlalu tebal
Mungkin tujuan menggunakan foundation tebal agar wajah terlihat lebih mulus dan menutupi kekurangan pada kulit. Namun ternyata foundation yang berlebihan justru membuat wajah terlihat jauh lebih tua. Semakin tipis foundation yang Anda aplikasikan, akan semakin natural pula penampilan Anda.

Untuk itu, aplikasikan tipis-tipis foundation secara merata ke seluruh kulit wajah menggunakan sponge atau kuas. Jangan lupa untuk memoles leher dengan foundation juga. Banyak orang yang hanya fokus pada wajah, sehingga lupa memoles foundation pada leher. Ini akan membuat kulit terlihat belang setelah mengenakan make up.

Pilih warna foundation yang mendekati warna kulit Anda, jangan terlalu terang atau terlalu gelap. Warna terlalu terang akan jelas menampakkan garis-garis halus di wajah, sehingga terlihat tua. Sedangkan warna lebih gelap akan membuat terlihat kusam dan kurang segar.

3. Bedak terlalu banyak

pakai terlallu banyak bedak


Satu hal lagi yang pasti Anda alami saat pertama belajar make up yaitu bedak yang terlalu banyak. Biasanya bedak yang tebal dimaksudkan agar wajah terlihat lebih putih dan segar. Padahal cara ini justru merusak penampilan Anda. Bedak yang tidak natural akan membuat penampilan seperti topeng dan mengurangi kecantikan alami.

Gunakan bedak tipis-tipis diatas foundation. Jika Anda menggunakan bedak tabur, gunakan kuas khusus untuk bedak tabur sehingga penggunaannya lebih merata. Hindari menggunakan bedak berulang-ulang ketika wajah mulai berminyak. Sebaiknya gunakan bedak khusus untuk kulit berminyak atau gunakan kertas wajah khusus untuk menyerap minyak yang berlebihan.

4. Alis berantakan

Alis berantakan


Rambut yang sering tumbuh di luar garis alis tentu membuat penampilan tidak maksimal. Karenanya mencabut alis atau mencukurnya dapat menjadi solusi yang tepat. Meski demikian, hindari mencabut alis berlebihan agar penampilan Anda tetap natural.


Selain itu, jika Anda ingin menggunakan pensil alis berwarna hitam pekat, cukup gunakan tipis-tipis saja agar wajah tidak terlihat galak. Pensil alis warna coklat adalah pilihan aman bagi Anda yang baru pertama kali belajar make up.

5. Lipstik berlebihan

Lipstick menor

Lipstik yang dipoles berlebihan atau cenderung tebal akan membawa kesan riasan berat. Jangan khawatir kalau saja lipstik Anda luntur saat digunakan sepanjang hari. Jika ingin lipstik tahan lama, pilihlah jenis color stay atau matte yang tidak mudah pudar. Atau gunakan lipstik sewajarnya dan bawa lipstik dalam tas kemanapun Anda pergi. Ketika lipstik mulai pudar, Anda dapat pergi ke rest room dan memulaskan lipstik kembali.

6. Maskara menumpuk

Maskara Menumpuk
Mungkin penggunaan maskara tebal ditujukan agar bulu mata terlihat lentik dan indah. Namun, jika tidak tepat mengaplikasikannya, bukannya bulu mata lentik yang Anda dapatkan melainkan bayangan hitam bawah mata terlihat lebih dominan. Untuk itu, hindari penggunaan maskara terlalu tebal bagi Anda yang pertama kali belajar make up.


Untuk kesan lentik, sebelum mengaplikasikan maskara, jepit bulu mata dengan jepitan khusus dan tahan beberapa saat. Setelah bulu mata lentik, aplikasikan maskara satu kali polesan saja. Ini sudah cukup membuat tampilan mata lebih lentik, segar dan menawan.

7. Blush on penuh di pipi

Blush On Penuh Di Pipi


Blush on sebenarnya untuk menegaskan tulang pipi agar wajah terlihat proporsional. Salah satu hal yang pasti Anda alami saat pertama kali belajar make up adalah memulaskan blush on secara penuh di pipi. Mungkin maksudnya agar pipi merona merah dan terlihat menawan.

Padahal pemulasan blush on ke seluruh pipi terutama dekat area hidung, justru membuat pipi Anda turun dan membulat. Cukup aplikasikan blush on ke tulang pipi dan jangan terlalu dekat dengan hidung. Ini akan menegaskan tulang pipi dan membentuk bayangan wajah yang lebih proporsional.


Itu dia 7 hal yang pasti Anda alami saat pertama belajar make up. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan ini sehingga penampilan Anda jadi kurang menarik. Dari 7 kesalahan di atas, manakah yang pernah Anda lakukan?



Baca juga
  »
24 Mei 2019
Tips Cermat Memilih Tas Impor
Tas impor seolah tidak ada habisnya diburu oleh wanita terutama dari kalangan atas. Setiap model terbaru dari merk impor pasti menjadi rebutan. Tas impor memang memiliki kelas tersendiri sehingga si konsumen pun dipastikan akan membeli, tidak peduli berapapun harganya. tapi anda juga harus cermat dalam memilih tas impor yang benar-benar asli atau yang palsu. yuk simak beberapa tips ini agar kamu tepat memilih tas yang asli !!

  »
23 Mei 2019
Pakai High Heels Seharian Tanpa Rasa Sakit? Ini Triknya!
High heels memang salah satu fashion item yang wajib dimiliki wanita. High heels mampu membuat postur tubuh seorang wanita tampak sempurna. Namun sayangnya, banyak wanita mengeluhkan rasa sakit pada kaki karena mengenakan high heels dalam rentang waktu lama. Seperti kram dan rasa tidak nyaman pada tubuh. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga merasakan hal yang sama?

  »
22 Mei 2019
Mengenal Diet Karbohidrat Dan Manfaatnya
Saat ini banyak sekali bermunculan cara-cara untuk menurunkan berat badan atau diet, dan salah satu cara yang sedang populer adalah diet karbohidrat. Sebagian orang mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga ke batas ideal, namun beberapa ahli mengatakan bahwa diet karbohidrat justru mengacaukan sistem metabolisme. Mana yang benar?

  »
21 Mei 2019
Tips Memilih Tas Wanita Untuk Ke Kantor
memilih tas yang serasi dengan penampilan berlaku juga untuk wanita karir. Pekerjaan sepanjang hari di kantor tidak menghalanginya untuk tetap tampil fashionable. Bahkan tas kantor diyakini dapat menambah rasa percaya diri si pemakai. Tapi kuncinya, para wanita harus tahu bagaimana memilih tas wanita yang tepat untuk ke kantor. Penasaran bagaimana tips memilihnya? Simak berikut ini yuk!

  »
20 Mei 2019
Hindari Ini Agar Celana Jeans Anda Tak Cepat Rusak
Celana jeans memang sangat digemari oleh berbagai kalangan saat ini, banyak orang yang menyimpan bahkan mengoleksi celana jeans sesuai dengan event yang akan dihadiri. padahal sebenarnya anda tidak perlu memiliki banyak celana jeans kok, cukup beberapa potong saja, asal dirawat dengan tepat, celana jeans Anda akan tetap terlihat awet seperti baru. Berikut beberapa hal yang tak boleh Anda lakukan pada jeans, agar tak cepat rusak !!

  »
18 Mei 2019
Cantik Dengan Terapi Sengat Lebah, Berani Coba?
Apa bayanganmu mendengar kalimat terapi sengat lebah? Pasti yang terbayang rasa ngeri karena sakit akibat sengatan. Meski banyak yang menggunakan terapi ini termasuk beberapa selebriti terkenal, nyatanya terapi sengat lebah masih menimbulkan pro dan kontra karena efek sampingnya membuat wajah bengkak sesaat. Lalu apa saja sih khasiat dari terapi sengat lebah ini? Yuk simak ulasan berikut ini !!